Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Saturday

Blog Nongkrong Di Halaman Pertama Google

Saturday
Bagi sebagian besar Blogger, blognya menjadi no 1 di halaman pertama hasil pencarian di search engine baik google, Yahoo, MSn dan lain-lain adalah merupakan impian. Seperti yang sering saya lakukan. Jika mencari informasi tertentu ( bisa karena pengen coba SEO blog ini ) dengan kata kunci tertentu misalnya “tips meningkakan jumlah follower twitter“, dan ternyata blog saya berada di halaman pertama hasil pencarian, oooowwww gembiranya bukan main. Kenapa? ya, jika ada orang yang mencari info dengan kata kunci / keyword yang sama, maka mereka akan menemukan blog saya. Dan kesempatan untuk dikunjungi akan semakin besar. Ya nggak? Lain halnya jika blog kita berada di halaman ke 2, 3 ,4 apalagi di halaman yang ke 100, siapa mau lihat? Melihatpun mereka tak mau, wong tak kelihatan kok. He he he.
Di dalam ilmu bela diri eh eh eh dalam dunia blogging hal seperti di atas disebut SEO. Artinya atau kepanjangannya adalah Search Eingine Optimization ( semoga tidak salah ). Maksudnya usaha atau upaya yang dilakukan oleh webmaster ( pemilik web ) dan atau Blogger baik di dalam blog atau dari luar blog agar blog dan webnya berada di halaman pertama googledengan kata kunci tertentu. Karena jika web blog sudah teroptimasi di google, maka kemungkinan visitor / pengunjung akan datang semakin besar. Menurut informasi 80% orang di internet mencari informasi lewat Search Eingine. Maka ini adalah peluang pasar yang besar untuk memperkenalkan web, blog, produk kita kepada mereka. Mau? Kalau mau saya kasih rahasianya ya? Mau? He he he
Bagiamana cara dan tipsnya agar blog menjadi yang pertama dengan kata kunci yang ditarget oleh pencari informasi? Walaupun saya bukan ahlinya yang benar-benar ahli, tapi sedikit saya akan paparkan tipsnya. Sebagai berikut tentunya :
1. Tentu saja anda harus punya blog atau web. Web replika juga boleh. Kalau belum punya blog ata web ya buat aja.
2. Selanjutnya adalah pasang iklan baris gratis. Ya, pasang iklan di internet. Anda bisa cari web iklan baris gratis di google dengan kata kunci iklan baris tanpa daftariklan tanpa daftar. Maka akan banyak kita temukan ribuan media iklan yang cara tanpa harus login dan tanpa daftar. Cukup buka webnya, lalu isi data-data iklannya, klik submit/pasang. Iklannya langsung tayang. Tips agar SEO blognya oke, jangan lupa judulnya harus ada kata kunci yang kita inginkan. Misalnya kata kunci yang akan kita bidik adalah cara jual pulsa elektrik, maka jangan lupa judul iklannya yang nyerempet-nyerempet keyword tersebut misalnya Ini dia cara jual pulsa elektrik paling lengkap.
3. Pasang komentar di blog-blog do follow. Do follow artinya blog yang link-linknya bisa diindex oleh google. Blog-blog do follow bisa anda cari di google dengan kata kunci blog-blog do follow. Jika kita pasang komentar di blog tersebut maka akan diindex juga oleh google. Tapi jangan asal pasang komentar lho. Ada tipsnya. Tipsnya gini : jika anda berkunjung ke sebuah blog, biasanya ( bahkan pasti ) ada kolom untuk mengisi komentar. Nah, silahkan isi formnya seperti nama, alamat email dan alamat blog kita. Pada kolom nama, jangan isi nama kamu tapi isi dengan kata kunci yang sedang anda target. Jika kata kunci yang anda targetkan adalah cara jual pulsa elektrik, isi aja dengan kata kunci tersebut. Jangan lupa isi komentar harus sesuai dengan artikel blog yang anda baca. Jika tidak, maka anda dianggap melakukan Spam. Spam sangat dibenci di dalam dunia internet. Komentar anda bisa dihapus oleh adminnya jika komentarnya isi hanya tidak sesuai
Oke itu aja rahasia menjadikan blog atau web no 1 halaman pertama google. Tutorial yang sangat lengkap bisa anda dapatkan di sini. Tapi tentu saja anda harus bayar. Silahkan order jika anda berminat. Bagus kok. Produknya adalah ebook lengkap untuk mempelajari rahasia search engine secara lebih mendalam. Selamat sukses dan semoga bermanfaat.

artikel lain yang harus anda ketahui . . .

0 comments:

Post a Comment