Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sunday

Membuat Banyak Blog dengan 1 Account

Sunday
Blogging adalah kesenangan saya di internet. Karena banyak hal yang bisa kita lakukan dengan blog. Kita bisa curhat ( mengungkapkan uneg-uneg ), bisa sharing informasi yang bermanfaat, bisa untuk melakukan promosi bisnis-bisnis online dan lain sebagainya. Saking senangnya blogging cukup banyak blog di internet ( kata orang sich ) yang saya kelola. Ada yang membahas tentang tips sukses bisnis online, ada yang membahas tentang bisnis pulsa, ada blog yang khusus untuk mencari agen-agen pulsa elektrik, ada juga blog khusus untuk mempromosikan bisnis obat kuat dan lain-lain.
Bagaimana caranya ?
Tahu nggak bahwa saya membuat banyak blog itu dengan hanya 1 account email. Alamat email saya di mail.google.com. Ya, dengan email google saya bisa membuat banyak blog dengan pembahasan yang bervariasi atau bermacam-macam. Terserah kita dan tergantung kita. Jika anda belum punya email dari google silahkan membuat di http://mail.google.comlalu lakukan sign up atau daftar. Alamat email anda akan menjadi seperti ini : contohmail@gmail.com. Nah setelah selesai membuat email silahkan buat blognya gratis diwww.blogger.com. Anda bisa klik di menu “Buat Blog” atau “Create Blog” di member area. Lalu isi nama blog dan deskripsinya. Maka jadilah blog keren yang kita buat.

Manfaatnya?
Bagi saya membuat banyak blog adalah untuk dijadikan blog dummy ( blog bodo ). Dari blog-blog dummy inilah saya masukkan beberapa link saya yang mengarah ke blog muktiblogmisalnya. Jadi ini sangat efektif untuk meningkatkan Page Rank blog dan juga bisa mengoptimalkan blog di mata mesin pencari seperti google. Apalagi jika blog dummy tersebut telah memiliki page rank juga. Pengaruhnya terhadap seo dan page rank sangat besar. Kalau hanya untuk cepat terindex di google sangatlah bagus jika menggunakan blog dummy ini. Buat blog sekarang besok sudah bisa masuk ke google. Itu manfaat memiliki banyak blog.
Capeknya ?
Ada capeknya loh. Walaupun memang mudah membuat blog yang banyak dengan hanya 1 account, harus saya akui sangat sibuk ngurusnya. Sebuah blog harusnya selalu update atau posting denga  artikel-artikel baru agar blog yang kita kelola selalu segar aleas fresh. Blog yang selalu fresh akan membuat mata mesin pencari senang. Jadi memiliki banyak blog harus memiliki banyak ide untuk isi tulisan. Jika tidak, maka blog kita akan seperti warung tanpa pembeli. Jika anda adalah blogger pemula sebaiknya fokus dulu dengan satu blog, baru setelah yang satu bagus baik di mata pengunjung atau di mata mesin pencari, baru bisa berpikir untuk membuat blog-blog lain. Agar tidak capek dech ngurusnya.
Akhirnya semoga informasi ini bermanfaat. Selamat blogging.

artikel lain yang harus anda ketahui . . .

2 comments:

Anonymous said...

sip :n

the rev said...

:k: mantabbpp gann

kunjung balix yah :j:

Post a Comment