Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Thursday

REKAMAN DI KAMAR SENDIRI

Thursday
hmm.. gw inget pertama kali gw rekaman di studio latihan, pake walkman (kalo gak salah) yang bisa ngerekam.. tuh walkman gw taro di tengah2 ruangan sedemikian rupa sehingga level tiap instrumen dan vokal seimbang.. dan itu gw seneng banget walopun sound nya ya gitu dah you know lah :)

trus sodara gw mengenalkan "segenggam kue" yg dsebut cakewalk (pro audio 9).. cuma modal software bajakan, komputer bapuk dgn soundcard onboard, seekor gitar berwarna hitam dan kamar tidur yg kayak kandang babi, gw bisa ngerekam per track.. hore..!!

see.. point gw adalah kita bs rekaman dikamar yg seadanya (dgn kualitas seadanya jg pastinya).. so buat lu yg pengen rekaman di kamar jgn terlalu pusing mikirin "gimana siy, pake apa ya, duh gw gak ngerti..??" dengan modal bahasa inggeris basic ama akses internet kita bisa belajar sendiri koq (at least itu yg pernah gw lakuin dulu) cara rekaman di kamar.

post ini untuk menjawab beberapa pertanyaan tmn2 yg pengen bisa ngerekam di kamar.. oke mungkin bisa dimulai dgn apa aja yg dibutuhin :

1. Komputer (minimal pentium 4 lah RAM 512 lah kalo bisa)
2. Konverter/soundcard/audio interface (pilih yg dapet software multitrack dan ada mic preamp nya)
3. Kemauan keras untuk belajar bahasa inggeris dan membaca manual book & tutorial

"hah..!? masa' cuman gitu doang, seh..??" ---> ya memang gitu basic nya dan krn gw juga gak mau mendikte kalian.. utk lanjutannya boleh lah kita diskuskis eh diskusi..

sip cukup sekian dulu lah dan terima kasih..

artikel lain yang harus anda ketahui . . .

0 comments:

Post a Comment