Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Tuesday

Tutorial Cara Posting Artikel Otomatis Di Blogger/Blogspot

Tuesday

Sebenarnya, artikel tutorial blog berikut ini diperuntukan untuk keperluan
mencegah artikel blog masuk google sandbox sesuai artikel saya sebelumnya tentang google sandbox. Tapi, karena tutorialnya cukup panjang ditambah penjelasan-penjelasannya, akhirnya saya pisahkan dari artikel tentang google sandbox. Sebelumnya saya mohon maaf, tutorial cara menerbitkan artikel posting otomatis di blogger ini bukanlah tentang cara membuat autoblog di blogger auto generated content (AGC), dan sejenisnya yang cara kerjanya
adalah dengan mengambil RSS Feeds dari berbagai blog dan situs berita, kemudian dengan bantuan software autoblog/auto generated content, maka blog kita akan memposting artikel secara otomatis. Tutorial ini adalah cara posting artikel otomatis di blogspot yang terjadwal dalam waktu tertentu yang kita inginkan.



Sebenarnya, menerbitkan posting otomatis di blogger dalam jadwal waktu tertentu merupakan fitur bawaan blogger saat kita posting. Tapi, karena pilihannya agak tersembunyi, maka banyak pengguna blogger (blogspot) termasuk saya yang baru mengetahui fitur ini.
Berikut ini adalah cara publish/menerbitkan artikel posting di blogger otomatis sesuai jadwal.



1. Masuk akun "Blogger" sobat.
2. Klik "Entri Baru" seperti biasa.
3. Masukkan "Judul, Isi Posting", dan "Label" artikel sobat seperti biasa kita memposting.
4. Klik "Opsi Entri" yang ada dibawah kolom posting.
5. Sebaiknya, centang "Izinkan" pada "Komentar" dan "Taut Balik"
6. Pada kolom "Tanggal dan jam entri", tulis kapan artikel tersebut ingin sobat terbitkan.
Setelah itu, pada tanggal dan jam yang telah di-set sebelumnya, artikel akan otomatis diterbitkan dan muncul di halaman blog.



Cara ini sangat bermanfaat untuk menghindari artikel blog terkena/masuk penjara google sandbox. Jika sobat ingin mempublish beberapa artikel dengan tema mirip, misal sobat punya 2 artikel:
Artikel 1 : cara membuat blog otomatis di blogspot
Artikel 2: cara membuat autoblog di blogger
Karena kedua artikel tersebut bertema dan berjudul mirip. Maka supaya google tidak menganggap artikel tersebut sebagai duplikat/SPAM oleh google yang nantinya bisa dimasukkan ke penjara google sandbox, sobat bisa memanfaatkan fitur posting otomatis sesuai jadwal tertentu di blogger. Misalnya sekarang sobat menerbitkan artikel kesatu tentang cara membuat blog otomatis di blogspot, nah karena malas menunggu besok, maka sobat gunakan fitur posting otomatis supaya artikel kedua tentang cara membuat autoblog di blogger, otomatis diterbitkan oleh blogger sesuai waktu yang telah dijadwalkan. Misalnya 24jam lagi.
Dengan begitu, google tidak akan menganggap kedua artikel tersebut sebagai SPAM.



Nah, itulah tutorial cara membuat posting terbit otomatis di blogger. Semoga sedikit informasi tadi bermanfaat. Salam Ngeblog!!!

artikel lain yang harus anda ketahui . . .

0 comments:

Post a Comment