Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Monday

BlackBerry Hybrid Pertama Dijuluki Torch

Monday

Research In Motion (RIM) akhirnya mengumumkan secara resmi debut BlackBerry hybrid pertamanya BlackBerry 9800 yang diberi julukan Torch. Disebut hybrid karena smartphone tersebut menyediakan navigasi dengan layar sentuh (touch screen) dan keyboard QWERTY sekaligus.
Buat smartphone buatan produsen lain, jenis produk semacam ini mungkin sudah biasa. Tapi, ini pertama buat BlackBerry. Torch mungkin jawaban RIM untuk konsumen yang masih belum nyaman benar menggunakan layar sentuh. Selama ini produk BlackBerry memang populer karena identik kenyamanannya dengan keyboard QWERTY.
“Blackberry Torch merupakan produk dari perusahaan kami yang sangat istimewa,” ujar Co-CEO RIM Mike Lazaridis dalam pernyataanya, Selasa (3/8/2010). Selain sebagai produk hybrid pertama, Torch juga salah satu smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi OS Blackberry 6.
Blackberry Torch memiliki spesifikasi layar sentuh 3.2 inci HVGA, menggunakan OS Blackberry 6, terdapat aplikasi GPS, mendukung HSDPA dengan kecepatan download hingga 3.6 Mbps. Selain itu, ia dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 MP dengan flash memiliki kemampuan pengenalan wajah. Kameranya juga bisa digunakan untuk perekam video dengan resolusi VGA.
Perangkat ini berjalan menggunakan prosesor 624 MHz dan memiliki memori internal 512 MB yang bisa di-upgrade dengan flash storage hingga 4 GB. Fitur lainnya koneksi WiFi dengan standar terbaru 802.11n.
Perangkat ini akan tersedia pertama kali di AS mulai tanggal 12 Agustus 2010 dan dibanderol dengan harga mulai 200 dollar AS dengan kontrak langganan 2 tahun.
Sumber  :  kompas.com

artikel lain yang harus anda ketahui . . .

0 comments:

Post a Comment